Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, MAGELANG – PSS U20 ditahan imbang Persis U20 tanpa gol pada laga kedua kompetisi EPA Liga 1-2023/24 Grup B di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (7/1/2024) sore waktu setempat.

Tuan rumah sejatinya tampil mendominasi dan memaksa Persis U20 sibuk bertahan di babak pertama. Sederet peluang yang diciptakan Nindya Nur Lukito dkk membuat lini belakang tim tamu kewalahan.

Namun motivasi tinggi dan tidak mau kembali mendulang kekalahan menjadi spirit bagi anak-anak Laskar Sambernyawa U20 di pertandingan tersebut. 

Hal ini berlaku di babak kedua, serangan-serangan yang dibangun dari pemain PSS U20 bisa diredam lini belakang tim tamu dan didukung penampilan luar biasa penjaga gawang. Penampilannya beberapa kali melakukan penyelamatan krusial.

Kondisi ini pun dicoba dibongkar dengan beberapa pergantian pemain yang dilakukan oleh Muhammad Nur Huda, selaku pelatih kepala PSS U20. Serangan demi serangan pun sukses hingga kotak 16 tim tamu, lagi-lagi penampilan kiper lawan mampu beberapa kali melakukan penyelamatan krusial. 

“Mengenai hasil pertandingan ini saya memberikan apresiasi positif atas kinerja para pemain di lapangan. Para pemain sudah menjalankan instruksi dari tim pelatih dengan baik. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah bermain total di pada partai ini,” ujarnya usai memberikan briefing penutup di ruang ganti Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (7/1/2024) sore WIB. 

Mengenai penampilan tim tamu yang mampu menahan imbang menurut coach Huda adalah bentuk dari motivasi serta semangat pantang menyerah yang patut diacungi jempol. 

“Tim Persis U20 mampu menampilkan permainan yang bagus dengan mentalitas bertanding yang tinggi. Mereka pada pertandingan ini benar-benar melupakan  hasil pertandingan kemarin,” katanya. 

Berkaitan dengan hal ini, pelatih yang berdomisili di seputaran Turi, Sleman ini menginstruksikan para pemainnya untuk meningkatkan mentalitas bertanding dengan motivasi tinggi meraih kemenangan.

Hal ini menjadi referensi bagi kami di sisa pertandingan fase grup.  Harapannya mentalitas bertanding kami semakin meningkat dan tentu saja dibarengi meraih kemenangan di sisa pertandingan fase grup B EPA Liga 1-2023/24,” tegas coach Huda sapaan akrabnya. 

(pssleman.id)