Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – PSS Sleman U13 kembali berlaga pada pekan kedua Piala Soeratin 2023 regional DIY menghadapi Persikup Kulon Progo U13 di Lapangan Kenari, Yogyakarta, Sabtu (16/9/2023) waktu setempat. 

Menghadapi tim dari Kabupaten Kulon Progo ini, pelatih kepala PSS U13, Adityas Budi Santoso menyebutkan komponen Laskar Sembada U13 ini telah siap melakoni laga kedua tersebut. 

“Terkait persiapan tim untuk laga kedua lawan Persikup U13, persiapan tim sudah berjalan sesuai dengan hasil laporan dari tim analis dan staf pelatih. Kita juga sudah berdiskusi dengan tim pelatih terkait apa saja yang perlu dilakukan dan antisipasinya,” tegasnya di PSS Training Ground, Macanan, Jum’at (15/9/2023) sore.

Menghadapi Persikup U13, Coach Adit dan staf pelatih PSS U13 memberikan beberapa catatan evaluasi kepada para pemainnya. Menurut Adit, secara garis besar hal tersebut sudah dikomunikasikan kepada penggawa Laskar Sembada U13.

“Catatan terkait match perdana berkaitan dengan cara kita mengontrol permainan, baik dengan bola maupun tanpa bola. Dari situ ada beberapa hal yang mulai kita benahi,” timpalnya. 

Persikup U13 meraih kemenangan 4-0 di pertandingan perdana. Dari hasil tersebut Adityas Budi Santosa dan kolega menyebutkan bahwa produktivitas Persikup U13 patut diwaspadai. 

“Mereka kuat saat menyerang (produktivitas gol yang bagus) serta bermain impresif. Pastinya kita mewaspadai hal tersebut. Kita akan coba meredam permainan tim lawan dengan cara yang sudah kita siapkan,” tegasnya. 

(pssleman.id)