Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Perjalanan PSS Sleman di bulan Agustus 2023 diawali dengan hasil kekalahan dari Persija Jakarta dengan skor 1-3. Laga kedua tim tersebut digelar pada pekan keenam BRI Liga 1-2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Jum’at (4/8/2023) malam.

Pada laga tersebut, tim besutan Thomas Doll bermain efektif dan efisien terutama di babak pertama. Hal tersebut tercermin dari dua gol yang keunggulan dengan memanfaatkan situasi pertandingan yang menguntungkan bagi Persija.

“Situasi yang tidak menguntungkan ketika terjadi gol terutama gol pertama. Tentu saja kami akan kembali bangkit setelah kekalahan ini, kami tetap menatap kedepan,” ujar Anthony Pinthus di Post Match Press Conference, Jum’at (4/8/2023) di Ruang Jumpa Pers Stadion Maguwoharjo.

Kiper kelahiran Swiss ini juga menyatakan optimismenya bahwa PSS mampu bangkit kembali dari situasi buruk. Menurutnya PSS Sleman harus kuat terutama dari segi mental dari sekarang.

“Tidak ada waktu untuk berpikir negatif dan harus melihat kedepan. Dengan situasi dan kondisi seperti itu, PSS layak menerima tiga poin,” timpal Anthony Pinthus.

Mengenai kekalahan dari Persija di pekan keenam BRI Liga 1-2023/24, Coach Marian Mihail mengakui keunggulan Persija secara teknis dan permainan serta kedalam skuat tim PSS yang tidak kuat.

“Di babak pertama Persija mampu tampil lebih fleksibel dan mereka juga bermain lebih cepat ketika melakukan serangan. Mereka mampu mencetak dua gol di babak pertama. Kemudian di babak kedua kami bermain lebih menyerang dan hal tersebut menciptakan risiko baru yang harus kita terima konsekuensinya,” tuturnya..

“Kehilangan Abduh serta Ayoub di lini pertahanan sangat berpengaruh bagi PSS. Kami akui, di PSS kita belum mencapai kedalaman skuat yang merata sehingga ketika terjadi hal seperti ini kekuatan tim menjadi timpang,” tegasnya.

(pssleman.id)