Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Rasa optimisme dengan kepercayaan diri dirasakan oleh penjaga gawang expatriat PSS, Anthony Pinthus jelang laga kontra Persija Jakarta, Jumat (4/8/2023) malam. Laga yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini sudah di dalam pikiran Pinthus dengan ia mewaspadai lini depan tim berjuluk Macan Kemayoran.

“Sudah kita ketahui bersama bahwa lini depan Persija sangat bagus. Kami perlu lebih waspada untuk menjaga mereka. Tentu saja kita harus mempersiapkan lini pertahanan dengan sangat bagus karena kami akan memberhentikan tiga lini depan Persija,” ujarnya saat menghadiri sesi Pre-Match Press Conference, Kamis (3/8/2023) sore di Ruang Jumpa Pers Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Penjaga gawang bernomor punggung satu di PSS ini mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi Persija di Maguwoharjo.

“Saya merasa sangat siap dan tidak sabar untuk menghadapi mereka di pertandingan besok. Semoga kami bisa memenangkan pertandingan besok,” timpalnya.

Pelatih kepala PSS, Marian Mihail angkat bicara mengenai penampilan gelandang sekaligus kapten tim PSS, Kim Jeffrey Kurniawan di dua laga terakhir

“Kim adalah suara saya atau penyambung lidah saya di lapangan. Ia adalah kapten kita semua dan saya percaya penuh kepadanya. Sebaliknya, dia juga sangat percaya dengan instruksi yang saya perintahkan di lapangan,” ungkapnya.

Mantan Direktur Teknik Tim Nasional Rumania ini akui bahwa Kim bermain dengan cara berbeda di musim ini yang mempengaruhi produktifitas golnya.

“Di beberapa pertandingan musim ini yang telah lewat, dia tidak mencetak gol sama sekali. Peran Kim sangat penting di lapangan ketika menjalankan strategi saya di lapangan,” jelasnya.

“Pandangan saya mengenai Kim, memang Ia sedikit ada kelelahan dengan waktunya mengurus keluarga karena kelahiran anak keduanya. Hal ini menurut saya normal serta berlaku bagi siapa saja,” pungkasnya.

(pssleman.id)