Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Manajemen PS Sleman meliburkan para pemainnya usai mengikuti gelaran turnamen Piala Menpora 2021. Keputusan ini diambil setelah menimbang peraturan pemerintah soal libur lebaran.

“Karena dari pemerintah pusat sendiri ada SK mengenai pemberitahuan perihal libur lebaran, jadi kita harus segera ambil keputusan,” kata Manajer PSS, Danilo Fernando pada Rabu (27/04/21) siang.

“Sebenarnya masih ada waktu hingga satu minggu di Sleman untuk latihan. Namun untuk mengantisipasi di sela-sela waktu tersebut ada perubahan peraturan lagi, makanya kita ambil keputusan meliburkan pemain dan official sejak Senin, 25 April 2021,” jelas Danilo.

Setelah diliburkan selama 21 hari, para penggawa pun akan kembali dikumpulkan di Sleman pada tanggal 19 Mei 2021. Sebelum memulai kegiatan latihan, nantinya mereka juga wajib untuk cek kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan semua dalam keadaan sehat dan bugar.

“Proses seperti biasa seperti selama ini, tentu saja di tempat masing-masing sebelum berangkat harus test swab, antigen atau genos. Kalau sudah test dinyatakan negatif kemudian dilaporkan ke dokter tim,” Danilo menambahkan.

Terkait kondisi fisik dan performa para pemain, tim pelatih sudah menyiapkan program latihan mandiri yang wajib dilakoni selama masa liburan ini.

“Hal ini (latihan mandiri) diupayakan supaya para pemain tetap melakukan kegiatan latihan di rumahnya masing-masing, tujuannya tentu agar fisik mereka tetap terjaga” tuturnya.

Diakui Danilo, saat ini kondisi kebugaran pemainnya berada di kisaran 70 persen, agar tidak mengalami penurunan secara drastis Ia meminta pemain untuk melaksanakan latihan mandiri secara bertanggungjawab.

“Program latihan mandiri kami sampaikan lewat grup, para pemain pun harus melakukan dengan penuh tanggung jawab. Harapan dari manajemen, saat kembali berlatih mereka tidak mulai dari nol lagi,” tegas Danilo.

(pssleman.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.