Official Site PSS Sleman

PSSLEMAN.ID, SLEMAN – Kemenangan yang menjadi harapan bagi tim PSS Sleman usai mengalami kekalahan-kekalahan bertubi-tubi akhirnya terwujud setelah mengalahkan Borneo FC Samarinda dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Laskar Sembada diciptakan oleh Ricky Cawor dan Irkham Zahrul Mila masing-masing pada menit 56’ dan 80’. Pertandingan yang tergelar pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (18/3/2023) waktu setempat di stadion Maguwoharjo.

Kemenangan ini ini pun menjadi kegembiraan tersendiri bagi Ricky Cawor yang Ia ucapkan saat sesi post match press conference di ruang jumpa pers, stadion Maguwoharjo.

Puji Tuhan, saya bisa cetak gol untuk PSS Sleman pada pertandingan hari ini serta bisa membantu tim meraih kemenangan,” ujarnya.

“Mewakili para pemain, mengucapkan terima kasih kepada PSS Fans yang telah mendukung kami dari awal hingga pertandingan. Semoga hasil kemenangan ini menjadi motivasi kami di sisa pertandingan serta bisa memberikan yang terbaik untuk PSS Sleman,” ucapnya.

Motivasi tinggi meraih kemenangan pada pertandingan ini menurut Ricky Cawor disebabkan situasi kondisi yang buruk bagi tim PSS Sleman usai kekalahan beruntun.

“Kita menjadi termovitasi setelah 7 kali beruntun mengalami kekalahan. Hari ini kita bermain di rumah sendiri, banyak suporter yang mendukung. Kemudian dari tim pelatih memberikan evaluasi kepada pemain sehingga kami bisa tampil lebih baik lagi dan memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Pada laga ini, Seto Nurdiyantoro memasang Riki Dwi Santoso di sektor depan menggantikan Yevhen yang absen bermain karena faktor medis. Pelatih yang memiliki minta pada kegiatan memancing menjelaskan hal tersebut bersifat situasional saja.

“Riki bisa bermain di sektor sayap atau depan. Dalam konteks pertandingan hari ini Yevhen tidak bisa bermain, dan Hokky baru bergabung, pilihannya Ricky menjadi striker.  Hal ini menjadi dinamis dalam permainan, kedepannya kita padukan lagi kemampuan Riki sebagai penyerang sayap dan striker.

(pssleman.id)